Dalam kegiatan sehari hari pasti setiap orang memiliki jadwal kegiatan apa yang akan di lakukan, entah untuk bulan depan, minggu depan, besok, nanti malam atau beberapa menit yang akan datang.

Salah satu kegiatan meraka juga pasti ada acara makan. Makan siang, malam atau sarpan. Makan malam mungkin bagi sebagian orang cukup menyenangkan, karna pada saat maakan malam kita dapat berumpul dengan keluarga atau tman kita, karna pada malam hari adalah waktu orang-orang istrahat. Jadi mereka yang seharian tidak bertemu bias berkumpul dalam satu meja. Dan biasanya acara makan malam berbeda dengan acara makan siang atau sarapan, biasanya makn malam punya cara sendiri untuk menjalankannya, karna sedang berkumpul dengan anggota keluarga jadi adat kebiasan atau budaya makan ala kampong halaman pun digunakan, untuk menghormati orang yang lebih tua,

Seperti kebudayan yang ada di Indonesia, yang mengatakan bila sedang makan kaki tidak boleh gerak-gerak. Kata orang si pamali, entah apa itu pamali tapi tetap di patuhi, mungkin karna itu merpuakan bawaan dari kebudayaan yang telah di lestarikan. Dan ada juga yang mengatakan bahwa bila sedang makan antra pirng dan sendok tidak boleh berbunyi.

Dari se penggal cerita di atas kita dapat melihat betapa erat nya antara hubungan manusia dengan kebudayaan yang sampai sekarang masih terus di lestarikan untuk memberikan ciri dari daerah mana orang berasal.